Editor, 23 June 2015

Rusda Mahmud Penuhi Ajakan Para Tokoh Untuk Mencalon


photo

Rencana Bupati Kolaka Utara (Kolut) Rusda Mahmud untuk mencalonkan diri menuju kursi gubernur sepertinya telah mendapatkan respon daeri masyarakat luas di kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara (Sultra). Rusda mulai melakukan blusukan di kalangan masyarakat untuk memenuhi ajakan parah tokoh yang mengusungnya dari beberapa daerah untuk melakukan silaturahmi.

Bupati yang telah memimpin Kolut selama dua periode tersebut selama ini masih terlihat adem untuk berambisi menduduki kursi gubernur. Namun karena mendapat dorongan dari para tokoh di beberapa daerah lain dan merespon kesanggupan para simpatisannya yang memberikan dukungan penuh untuk bertarung, dirinya enggan menolak terhadap kepercayaan yang dinilai amanah.

Untuk menjajaki kursi gubernur yang belakangan ini mulai ramai diperbincangkan para kandidat yang mengusungkan nama sebagai bakal calon bukanlah cara tepat bagi dirinya untuk langsung mencalon. “Saya katakan, saya mau maju Jika elektabilitas saya sampai pada tiga besar ke atas, saya katakan “Bismillah” saya maju,” katanya.

Kata dia, jika pada dasarnya peluang itu rupanya mampu menjajaki ranting tersebut diyakininya tidaklah mungkin Demokrat akan menutup mata untuk membukakan jalur pintu pencalonan untuk mengusung kadernya sendiri. “Untuk maju kan kita harus punya pegangan ataupun dasar untuk mencalon. Jadi kalau orang mau maju itu mencalon tetapi elektabilitasnya rendah ya ngapain capek-capek buang-buang energy, lebih baik kita fokus bangun daerah kita,” tuturnya.

Namun selama beberapa hari belakangan ini, Rusda Mahmud mulai mendapatkan gambaran dasar yang mulai sampai ke telinganya yang mulai berdatangan untuk meminta dirinya agar mempersiapkan diri untuk mencalon seperti para tokoh dari luar wilayah otoritasnya seperti Bombana, Kolaka, Konut dan beberapa daerah lainnya.

Menurut salah seorang relawan Rusda Mahmud, Darwis Asri mengungkapkan bahwa beliau telah mendapatkan lampu hijau dari beberapa tokoh masyarakat yang yang telah berdatangan menemuinya di Kolut yang menginginkan dirinya menjadi calon pemimpin nomor satu Sultra itu. “Beberapa tokoh masyarakat dari daerah lain telah datang ke Kolut temui bupati yang meminta agar maju. Maka bupati membalas ajakan itu dengan datang ke daerah-daerah tokoh yang meminta dirinya maju untuk silaturahim ke masyarakat,” ungkapnya.

Meskipun belum ada tim sukses kata dia, para relawan Rusda Mahmud yang juga tergabung dalam komunitas-komunitas Rusda mulai bergerak di daerah-daerah untuk mengeksiskan tokoh yang kerap berpenampilan sederhana itu. “Relawan sudah jalan baik itu yang di luar daerah termasuk yang ada di wilayah kepulauan. Entah itu perorangan atau yang tergabung dalam komunitas Rusda Mahmud,” ujarnya.

Menurut dia, tanpa terkecuali Demokrat yang kemungkinan besar akan menggunakan jalur pintu partai itu. Beberapa relawan maupun komunitas telah berupaya memberikan dukungan penuh baik itu berupa penyebaran pamplet untuk memperkenalkan beliau secara meluas termasuk mencetak baju-baju untuk para simpatisan yang ada di luar kolut. Kalau untuk survey tentu upaya itu akan dilakukan nantinya jadi kami bergerak dulu,” pungkasnya. (dj)

Komentar

comments powered by Disqus

Berita Terkait

Editor, 2 May 2013

Hari Pendidikan Dijadikan Momentum Peningkatan SDM

photo

Wakil Bupati Kolaka Utara, Bobby Alimuddin Page mengharapkan perayaan hari . . .

Editor, 10 July 2013

Ramadahan, Rusda Mahmud Himbau masyarakat Jaga Toleransi.

photo

     Memasuki Bulan suci ramadhan yang jatuh pada 10 Juli, Bupati Kol . . .

Editor, 1 August 2013

Bupati Kolaka Utara Donor Darah Untuk Warganya

photo

     Bulan suci Ramdhan merupakan bulan penuh berkah dan ampunan, dik . . .

Editor, 28 January 2014

Dinas Perkebunan Fokus Meningkatkan Produksi Perkebunan

photo

    Komuditi andalan masyarakat Kolaka Utara di bidang perkebunan yakni ka . . .

Indeks Berita
photo

VOTING MASYARAKAT

Bagaimana Tanggapan Anda Mengenai Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kab. Kolaka Utara?

photo photo

HARGA EMAS ANTAM

GRAFIK PERTUMBUHAN EKONOMI

DOWNLOAD

Fahmis Pustaka, 2008

Buku Jejak Pemekaran Kabupaten Kolaka Utara

photo

Tim Penulis : Moh.Yahya Mustafa, Masmur Lakahena, Zainuddin Tika, La Alu.
Kata Pengantar : Rusda Mahmud

Download Buku.

DARI MEJA BUPATI

Lasusua, 15 August 2016

PIDATO BUPATI KOLAKA UTARA DALAM RANGKA PENYERAHAN RANCANGAN NOTA KESEPAKATAN MENGENAI RANCANGAN KEBIJAKAN UMUM APBD PERUBAHAN DAN PRIORITAS PLAFON ANGGARAN SEMENTARA APBD PERUBAHAN KABUPATEN KOLAKA UTARA

PIDATO . . .

Selengkapnya.. Indeks Pidato

Top