Editor, 5 July 2017

Bupati Kolut Resmikan Mesjid Al Mahmud


photo

Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud Meresmikan Mesjid Al Mahmud di desa Latali Kecamatan Pakue Tengah Kamis (16/6). Peresmian mesjid di rangkaikan dengan pembagian zakat maal untuk masyarakat di  Dua Kecamatan yakni Kecamatan Pakue Utara dan Pakue Tengah

Ketua pembangunan Mesjid Al mahmud Nurdin menyatakan bahwa mesjid Al Mahmud mulai dibangun sejak tahun 2012 lalu dan tahun ini telah rampung dibangun,"Pembangunan Mesjid Al-Mahmud dibangun atas bantuan para donatur dari luar Latali maupun masyarakat dan pemerintah,"Katanya.

Sementara itu Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud menyatakan bahwa pembangunan Mesjid itulah sangat sulit karena butuh komitmen yang kuat dan ketulusan karena tanpa hal tersebut pembangunan mesjid tidak bisa dilaksanakan,"Sholat dan zakat itu untuk amalan pribadi kita dan akan kita dappatkan amalannya selama hidup namun pembangunan mesjid itu akan menjadi amal jariyahbyangbakan terus kitabdappatkan amalanya meski kitabdi liang lahat,"Katanya.

Pembagian zakat Maal dibagikan langsung untuk Masyarakat di dua Kecamatan yakni Kecamatan Pakue Utara dan Pakue Tengah, 30 Fakir miskin setiap Desa mendappaykan santunan, Ibnu Sabil, Guru Mengaji dan Muallaf."Zakat yang bapak ibubterima adalah gaji para ASN yang disumbangkan setiap bulannya 2,5 persen, ini bukan uang korupsi ini adalah uang halal,"Katanya.

Lewat kesempatan tersebut Rusda juga menyatakan bahwa selama 10 tahun kepemimpinanya bahwa di dua kecamatan tersebut sudah Rp.115 Milyar anggaran digelontorkan untuk baik dari infrastruktur,pendidikan dan Kesehatan.

"Anggaran yang di berikan untuk daerah ini cukuplah besar, diahkir masa jabatan saya ini saya melaporkan pertanggung jawaban saya sebagai Bupati  apa yang telah saya bangun dan saya lakukan selama 10 tahun,"Terangnya.

Dan diapun berharap kepada masyarakat yang yelah dijanji dirinya sebelum menjabat bupati maupun setelah menjabat Bupati agar  segera ditagih pasalnya jika dirinya tidak diingatkan dan ditagih maka akan menjadi dosa baginya,"Jika saya tidak ditagih akan menjadi dosa jadi tolong tagi saya, lewat kesempatan ini saya juga meminta maaf  jika selama 10 tahun saya memiliki salah jadi mohon dimaafkan saya bersama keluarga "harapnya.(**)

 

Komentar

comments powered by Disqus

Berita Terkait

Editor, 22 May 2013

Bupati Kolaka Utara Mengusulkan Berdirinya Samsat Untuk Kolut

photo

Bupati Kolaka, Bapak Rusda Mahmud tidak menyia-nyiakan kedatangan Kapolda Sultra, Brigjen . . .

Editor, 2 July 2013

Percasi Kolaka Utara Ikut Kejuaraan Nasional Catur 2013

photo

JAKARTA - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) catur 2013 berlangsun . . .

Editor, 10 July 2013

Bukber di Pusatkan di Mesjid Agung Kolaka Utara

photo

Mesjid Agung Bahru Rasyid Wal Ittihad yag telah diresmikan pada Tahun Lalu, kini ak . . .

Editor, 1 August 2013

Bupati Kolaka Utara Donor Darah Untuk Warganya

photo

     Bulan suci Ramdhan merupakan bulan penuh berkah dan ampunan, dik . . .

Indeks Berita
photo

VOTING MASYARAKAT

Bagaimana Tanggapan Anda Mengenai Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kab. Kolaka Utara?

photo photo

HARGA EMAS ANTAM

GRAFIK PERTUMBUHAN EKONOMI

DOWNLOAD

Fahmis Pustaka, 2008

Buku Jejak Pemekaran Kabupaten Kolaka Utara

photo

Tim Penulis : Moh.Yahya Mustafa, Masmur Lakahena, Zainuddin Tika, La Alu.
Kata Pengantar : Rusda Mahmud

Download Buku.

DARI MEJA BUPATI

Lasusua, 15 August 2016

PIDATO BUPATI KOLAKA UTARA DALAM RANGKA PENYERAHAN RANCANGAN NOTA KESEPAKATAN MENGENAI RANCANGAN KEBIJAKAN UMUM APBD PERUBAHAN DAN PRIORITAS PLAFON ANGGARAN SEMENTARA APBD PERUBAHAN KABUPATEN KOLAKA UTARA

PIDATO . . .

Selengkapnya.. Indeks Pidato

Top